3 "Tingkah" Windows 7 Yang Sangat Jarang Diketahui

Hey, whats' up! Apa kabar sobat blogger? Diartikel kali ini, aku akan coba buat share tentang 3 "Tingkah" yang ada di windows 7 yang jarang banget orang tau.

Ceritanya, aku lagi iseng edit" foto, browsing sama nonton video hehe. Nah, waktu lagi nge geser" letak Explorer karena monitornya sempit (hehe), ga sengaja si mousenya kegoyang jadi kursornya ikut goyang. Trus semua aplikasi yang aktif n' yang ada di layar tiba" ng-minimize sendiri. Haha, dari situ cengar-cengir sendiri dah... :p

Nah buat lengkapnya langsung aja kita review yuk!


1. Shake to Minimize or Maximize 
Caranya adalah, kalian klik dan tahan bagian Tittlebar disalah satu aplikasi yang ingin kalian gunakan/yang tidak ingin kalian minimize. Setelah itu kalian geser/drag posisi aplikasi itu (kaya nge geser biasa), kemudian kalian goyangkan dengan cepat, dan jika benar semua aplikasi yang ada dilayar kecuali yang di goyangkan akan "bersembunyi". Dan jika kalian goyangkan lagi, semua aplikasi yang bersembunyi akan keluar lagi.

2. Drag n Snap to Maximize
Yang satu ini, adalah untuk memaximize atau fullscreen kan ukuran Explorer atau aplikasi tanpa menekan tombl maximize yang ada dipojok atas. Caranya seperti teknik drag n drop, namun kali ini kalian tidak men drop sebelum snap, hehehe. Kalian drag Tittlebar dari Explorer atau aplikasi yang ingin kalian maximize ke arah atas layar monitor hingga kursor mouse menyentuh tepi atas layar. Setelah kursor mouse menyentuh tepi atas, akan terlihat animasi seperti kotak kaca keluar dari kursor dan memenuhi layar, drop/lepaskan, maka aplikasi tersebut akan me maximize. Untuk me restorenya tinggal di drag tittlebar ke bawah.

3. Drag n Snap to Halfsize
 Tekniknya sama seperti Drag n Snap to Maximize, hanya kalian harus membawanya ke tepi sisi kanan atau kiri layar. Trik ini sangat berguna (menurut saya) buat kalo kalian lagi ngerapiin data yang ada di komputer kalian. Jadinya tinggal drag n drop dari kiri ke kanan aja.

Nah, itu dia 3 "Tingkah" yang jarang banget ada yang tau (mungkin kalian juga termasuk, hehe). Kalo kalian kurang faham atas penjelasannya, alian bisa lihat video yang ada di bawah ini.



Terima kasih sudah mau mampir, dan balik lagi yaa....hehe
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar